Kembangkan SDM Karate, INKADO MoU Bersama Disdikbud Prabumulih
1 min read

Kembangkan SDM Karate, INKADO MoU Bersama Disdikbud Prabumulih

PRABUMULIH, DISDIKBUD, – Kepengurusan Indonesia Karate Do (INKADO) Kota Prabumulih, resmi dikomandoi Abi Samran SH MH setelah resmi dilantik oleh Ketua INKADO Sumsel, Roy Riady SH,MH.

Pelantikkan yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota tersebut, juga ditandai tangani MoU bersama Disdikbud Prabumulih dalam rangka pengembangan SDM bersama INKADO, Jumat (12/1/2024).

Ketua INKADO Sumsel, Roy Riady SH, MH dalam arahannya mengatakan, memimpin sebuah organisasi harus amanah dan berpikir positif agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ada dua hal pesan saya, pertama kehadiran INKADO di Prabumulih bisa membantu dan membina SDM dalam pembangunan manusianya,” aku Roy.

Mantan Jaksa di KPK RI menegaskan, kalau INKADO ini adalah investasi. Masuk INKADO, menggunakan seni beladiri atau karate bisa membentuk karakter bagus. Ia pun mengaku akan selalu bersinergi bersama Pemkot Prabumulih dalam pengembangan dan memajukannya.

Ditempat yang sama, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mendukung adanya kepengurusan INKADO di Prabumulih. Harapannya, bisa bersinergi bersama membangun SDM.

“Kapan-kapan kita jadwal latihan bersama, ajak para siswa di lingkungan Disdikbud guna mengenalkan INKADO,” terang Elman.

Ketua INKADO Prabumulih, Abi Samran SH MH mengatakan, terima kasih atas kepercayaannya. Akan segera diagendakan, sejumlah kegiatan INKADO Sumsel berkordinasi bersama Disdikbud.

“Segera kita lakukan agenda bersama para pelajar, baik tingkat SD, SMP hingga SMA ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Riduan S.Pd., M.Si selaku wakil ketua INKADO Prabumulih terlantik, mengaku siap jika ada kegiatan INKADO yang melibatkan Dinas Pendidikan.

Intinya, lanjut Seretaris INKADO ini, apapun akan diupayakan demi memanjukan dan mengembangkan Indonesia Karate Do di Kota Prabumulih. (Ard Kebud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *