Disdikbud Prabumulih adakan Sosialisasi Penggunaan dan Pelaporan Dana BOS Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2024
1 min read

Disdikbud Prabumulih adakan Sosialisasi Penggunaan dan Pelaporan Dana BOS Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2024

Prabumulih, 8 Mei 2024 Inspektur Kota Prabumulih H. Indra Bangsawan, SH.,MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih membuka secara langsung kegiatan sosialisasi penggunaan dan pelaporan dana BOS tingkat sekolah dasar tahun 2024 yang di hadiri oleh kepala sekolah jenjang SD kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Adapun beberapa hal yg di sampaikan untuk di ketahui yaitu mulai tahun ini semua belanja terutama belanja modal dan ATK harus menggunakan Siplah, tapi tidak perlu dipaksakan harus Siplah jika ada kendala tertentu, bisa diusahakan pada tahap selanjutnya.

Kedua, untuk keseragaman standar pembayaran honor tenaga TENDIK seperti operator dapodik, operator RKAS, TU dan lainnya, untuk dapat dibuatkan Perwako untuk keseragaman standar minimal dan maksimal besaran honor yg akan dibayarkan dengan tetap memperhatikan jumlah peserta didik dan besaran anggaran tiap sekolah yang berbeda atau tidak sama.

Ketiga, untuk pelaksanaan kegiatan KKKS dalam hal pelaksanaan kegiatan bersifat lomba² seperti lomba O2SN, Sisber, dan lomba lainnya, dilarang menggunakan anggaran Dana BOS bersifat “iuran” kepada KKKS per kecamatan.

Ke empat, Bendahara sekolah harus memiliki “sertifikat bendahara” yg dalam hal ini bisa diterbitkan oleh Dinas Pendidikan sebagai wadah pelaksana, dan bendahara BOS jg harus memiliki SK dari Walikota.

Kemudian, teruntuk Dinas Pendidikan jika bisa dianggarkan biaya untuk kegiatan lomba² tersebut diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *